Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Kirim Uang Lewat Weselpos Di Kantor Pos

Untuk kirim uang sekarang sangat mudah dilakukan. Tidak seperti pada zaman dulu yang bisa dibilang rumit dan susah dilakukan.

Hal ini disebabkan oleh semakin berkembangnya teknologi, baik digital atau yang lainnya.

Ada banyak cara yang bisa Kita lakukan untuk kirim uang. Diantaranya transfer lewat bank, transfer lewat ATM, internet banking dan yang lainnya.

kirim uang lewat weselpos

Tentunya dengan syarat Anda harus punya no rekening dan juga kartu ATM kalau transaksi lewat mesin ATM.

Pertanyaannya adalah. Bagaimana kalau salah satu atau keduanya dari pengirim atau penerima tidak punya rekening?

Jangan khawatir, Anda tetap masih bisa melakukan transfer lewat Alfamart dan indomaret yang sudah Saya jelaskan pada artikel sebelumnya, atu bisa lewat weselpos melalui kantor Pos Indonesia yang sebentar lagi akan Saya bagikan caranya.

Cara Transfer Atau Kirim Uang Lewat Wesel di Kantor Pos Indonesia

Untuk melakukan pengiriman uang dengan weselpos di kantor pos sebenarnya sangat mudah dilakukan. Memang, kalau dibanding dengan transfer lewat hp atau ATM masih kalah mudah

Seperti dilansir dari website resminya Pos Indonesia Anda tinggal datang saja ke kantor pos terdekat yang susah tersebar diseluruh penjuru negeri. Dengan sayarat bawa KTP asli dan potocopy + uangnya.

Berikut kutipan dari websitenya tentang cara transfer atau kirim uang lewat kantor pos :
  1. Cari Kantor Pos terdekat. Hal ini akan sangat mudah dilakukan sebab Kantor Pos tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
  2. Datang ke petugas pelayanan dan sebutkan jenis Weselpos yang ingin Anda gunakan.
  3. Anda akan diberikan formulir pengiriman uang. Isilah sesuai dengan data yang diminta, antara lain nama dan alamat pengirim, nama dan alamat penerima, serta besarnya uang yang akan dikirim.
  4. Periksa dan pastikan tak ada kesalahan dalam pengisian formulir terutama alamat penerima.
  5. Tanda tangani formulir yang telah terisi dengan benar.
  6. Serahkan formulir ke petugas bersama dengan uang yang akan Anda kirimkan.
  7. Petugas akan memasukkan data ke dalam komputer, setelah itu Anda akan menerima slip bukti transaksi dan juga PIN serta NTP (Nomor Transaksi Pusat). PIN dan NTP akan digunakan si penerima uang untuk mengambil uangnya di Kantor Pos.
  8. Hubungi penerima uang, beritahukan PIN dan NTP yang telah Anda dapatkan dari petugas.
  9. Penerima bisa langsung mengambil uangnya di Kantor Pos terdekat dengan menyebutkan PIN, NTP, serta membawa KTP asli dan 2 lembar fotokopi KTP.
Saya rasa cara transfer atau kirim uang lewat kantor pos sudah begitu jelas. Anda tinggal praktekan saja kalau memang mau kirim lewat Pos Indonesia.