Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisakah Kirim Uang Lewat Alfamart Dan Indomaret Ke Rekening Bank

Selain untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari atau bulanan, minimarket Alfamart dan Indomaret juga bisa sebagai sarana kirim uang yang aman dan mudah dilakukan.

Cocok buat yang gak punya rekening bank atau kartu ATM tapi mau transfer.

Untuk melakukan pengiriman dana tunai di alfamart dan indomaret Anda tinggal datang saja ke outlet nya yang dekat dengan rumah Anda.

Apalagi kalau selain transfer uang bisa juga sekalian mau beli sesuatu, tentunya sekali jalan bisa dapat 2 tujuan.

Transfer Uang Lewat Alfamart Dan Indomaret

Anda cukup menyiapkan Kitas atau kartu tanda identitas yang harus dibawa saat mau melakukan pengiriman.

Bisa berupa KTP atau SIM dan no hp yang aktif pribadi dan penerima yang merupakan syarat untuk kirim dana tunai di Alfamart dan Indomaret.

Setelah sampai, segera masuk dan datangi mbak kasir nya. Terus bilang kalau mau transfer. Proses transaksi pun selanjutnya akan di proses sampai selesai.

Dari mulai kasir isi formulir dan dilanjut dengan prosedur lainnya. Sangat mudah bukan? Cuman beberapa menit saja bisa berhasil.

Bisakah Kirim Uang Lewat Alfamart Dan Indomaret Ke Rekening Bank

Pertanyaan yang banyak orang pikirkan dan banyak di browsing  adalah bisa atau tidak Kita transfer lewat uang lewat Alfamart atau Indomaret ke rekening bank?

Hal itulah yang memebuat Saya tulis artikel ini, supaya bisa jadi pengetahuan. Tentu saja anda sebagai pembaca bisa tahu.

Untuk transfer uang lewat Indomaret dan Alfamart ke rekening bank untuk saat ini belum bisa dilakukan. Entah itu ke bank BRI, BCA, BNI, Mandiri atau bank yang lainnya.

Anda bisa cari solusi lain kalau memang mau mengirimkan cash ke rekening bank.

Seperti lewat bank, transfer di ATM, internet banking, aplikasi mobile, dan SMS banking. Itu bisa jadi salah satu rekomendasi paling tepat.

Atau bisa juga dengan cara kirim lewat Pos Indonesia, yang memiliki fasilitas transfer ke rekening bank yang sudah kerjasama dengannya.

Cocok buat yang gak punya rekening tapi mau mentransfer sejumlah uang ke rekening penerima.

Tentu saja pergi ke kantor pos terdekat, bawa ktp dan dana tunainya adalah syaratnya.

Referensi: https://www.truemoney.co.id

Jadi kesimpulannya adalah untuk saat ini tidak bisa melakukan pengiriman uang lewat Alfamart atau pun Indomaret ke rekening bank.