Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Weselpos Transfer Tunai Solusi Tepat Untuk Kirim Uang Di Kantor Pos

Sebelum buming transfer uang yang mudah lewat media mesin ATM atau cuman dengan menggunakan hp, weselpos merupakan primadona dimasanya. Sekarang juga memang masih banyak yang pakai, tapi tidak sebanyak dulu.

weselpos

Anda bisa kirim uang melalui kantor pos Indonesia dari Kota besar sampai ke pedalaman sekalipun. Contohya yang belum ada kantor cabang bank atau mesin anjungan tunai mandiri, cara ini sangat efektif dilakukan. Sebab, pos sudah ada di hampir setiap kecamatan.

Beberapa tahun yang lalu Saya juga pernah terima transferan dari orang tua, kebetulan beliau sedang kerja di kalimantan. Namanya orang dulu banyak yang kurang paham kalau harus transfer uang lewat bank. Selanjutnya Saya sarankan lewat kantor pos saja.

Waktu itu bapak saya kirim uang totalnya sebesar 18 juta, tadinya dikira cuman 2 juta, malah segitu banyaknya. Total dana cash yang transfer itu punya 10 orang pekerja atau tepatnya anak buah nya. Mereka nitip buat keluarganya di rumah.

Setelah dapat no PIN dan NTP nya Saya pun bergegas pergi ke kantor pos terdekat. Sesampainya di sana, petugas bengong karena kirimannya banyak. Saya pun disarankan untuk ambil uangnya di pos kabupaten dengan alasan cash yang ada gak cukup. Karena sudah sore, jadi besok paginya baru Saya ke kabupaten.

Akhirnya besok paginya Saya terima dana tunai di kantor pos kabupaten. Ya, walaupun agak rumit dan lama, tapi buat yang gak punya rekening bank atau ATM, ini bisa jadi salah satu cara yang aman.

Sebenarnya kalau kiriman uang gak sampai puluhan juta sih, di pos terdekat juga bisa. Karena stok uangnya gak cukup makanya, Saya disarankan ke kabupaten. Lagi pula kalau pakai ATM juga, Kita gak bisa ambil uang sebanyak itu.

Ambil di ATM paling banyak Saya pernah ambil 4 juta, itu pun beberapa kali ambil. Setelahnya, tidak bisa tarik tunai lagi. Dari layarnya muncul pemberitahuan kalau sudah batas maksimal penarikan tunai.

Layanan Jenis Weselpos Untuk Transfer Uang Dari Kantor Pos

  • Weselpos Instan adalah layanan Weselpos dengan waktu tempuh real time, pembayaran menggunakan PIN dan NTP yang dikirimkan langsung oleh pengirim kepada Penerima.
  • Weselpos Prima adalah layanan Weselpos yang menggunakan surat pemberitahuan, diantar oleh Kantorpos Tujuan kepada penerima
  • Weselpos Transfer Tunai ( Cash To Account ) adalah pengiriman uang secara tunai melalui Kantorpos dengan tujuan semua rekening bank secara real time.
  • Weselpos Kemitraan adalah layanan Weselpos hasil kerja sama dengan pihak lain, dilakukan dengan suatu perjanjian kerjasama dengan tarif dan layanan sesuai kesepakatan
Sumber : www.posindonesia.co.id/index.php/weselpos/

Weselpos yang merupakan layanan kirim uang dari kantor Pos Indonesia bisa jadi salah satu alternatif untuk transfer cash.