Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengambil Kiriman Uang Di Kantor Pos

Ambil Kiriman Uang Di Kantor POS - Dulu sebelum Saya punya rekening bank sendiri, ambil uang di kantor pos jadi kegiatan rutin setiap awal bulan. Itu karena bapak Saya kirim uang buat ibu sama adik-adik Saya, buat nafkah keluarga.

Karena sekarang sudah punya rekening Saya biasa ambil uang di ATM supaya lebih simple dan mudah serta cepat. Tapi, bukan berarti kirim uang lewat weselpos di kantor pos indonesia gak ada lagi yang pakai.

cara ambil kiriman uang di kantor pos

Pengguna jasa transfer uang di kantor pos masih banyak yang pakai. Terutama bagi yang gak punya rekening bank. Oleh sebab itulah Saya tulis artikel ini, supaya bisa membantu Anda yang mau ambil dana tunainya.

Untuk cara transfer dan biayanya suadah Saya share di artikel sebelumnya. Termasuk juga alternatif transfer uang tanpa atm atau rekening bank. Yaitu lewat Alfamart dan Indomaret.

Cara Mengambil Kiriman Uang Di Kantor Pos

Proses pengambilan transferan di kantor pos sebenarnya sangat mudah dilakukan. Anda tidak perlu punya keahlian khusus untuk hal ini.

Cukup bawa perysaratan yangvlengkap dan datang saja ke kantor POS terdekat dan lakukan prosesnya yang cepat.

Syaratnya cuman bawa bawa KTP asli + poto copy 2 lembar + no NTP dan Pin dari pengirim. Berikut penjelasan tentang cara mengambil kiriman uang lewat kantor POS yang paling mudah :
  1. Pergi ke kantor pos terdekat. Jangan lupa bawa persyaratan yang sudah Saya sebut di atas
  2. Setelah sampai, segera masuk dan berikan ktp + poto copy di tambah no NTP dan PIN yang sebelumnya Anda tulis di kertas
  3. Tunggu sebentar sampai petugasnya memproses
  4. Kalau data sudah keluar petugas akan print resi dan panggil Anda untuk tanda tangan dan terima uang transferannya.
  5. Terakhir pulang lagi kerumah
Akhir Kata : Mudah bukan cara mengambil uang uang transferan di weselpos? Gak seribet yang anda bayangkan. Semoga bermanfat.