Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Transfer Uang Lewat POS Ke Rekening Bank Bisa Gak Sih?

Transfer Uang Lewat POS - Mau kirim uang tapi gak punya rekening bank apalagi pakai ATM yang diharuskan ada kartunya. Terus bagaimana caranya supaya tetap bisa transfer ke orang lain yang memiliki rekening bank?

Jangan khawatir, Anda masih tetap bisa transfer uang ke rekening Bank walaupun anda sendiri tidak punya rekening.

Anda masih bisa bertransaksi dan kirim sejumlah uang ke rekening tujuan tanpa Anda harus punya rekening bank.

Untuk kirim uang tanpa punya rekening bisa Anda lakukan dengan beberapa cara diantaranya transfer lewat Alfamart, transfer lewat Indomaret dan lewat kantor Pos.

transfer uang lewat pos

Numun, transfer di Alffamart tidak bisa untuk kirim ke rekening bank (cuman bisa diambil di salah satu minimarket tersebut lagi) tentu saja yang paling dekat dengan rumah Anda.

Karena pada artikel sebelumnya Saya sudah membahas cara kirim uang lewat Alfamart dan Indomaret, jadi anda bisa simak saja kalau memang membutuhkan informasi tersebut.

Sedangkan pada postingan kali ini Saya akan menjelaskan sedikit tentang cara transfer uang lewat Pos ke rekening bank.

Baik itu bank BRI, BCA, BNI, BJB, Mandiri dan bank-bank lainnya yang sudah kerjasama dengan pos Indonesia.

Persyaratannya cukup mudah, Anda tinggal siapkan KTP, dan tentunya uang yang akan dikirim ditambah biaya kirimnya.

Untuk biaya kirim uang lewat kantor Pos adalah sebesar 20rb untuk transfer sampai dengan 25 juta.

Cara Transfer Atau Kirim Uang Tunai Di Kantor Pos Ke Rekening Bank

Langsung saja Kita ke pokok pembahasan tentang bagaimana cara kirim uang via kantor pos ke rekening bank. Berikut adalah caranya :
  1. Pergi ke kantor Pos Indonesia terdekat. Ini sangat memudahkan Anda karena pos sudah ada hampir disetiap kecamatan diseluruh Indonesia
  2. Setelah sampai Anda langsung masuk saja. Pada beberapa kantor pos mungkin ada no urut panggilan / antrian. Jadi saran Saya pilih kantor pos yang sepi dan gak perlu antri lama.
  3. Setelah masuk atau no antrian dipanggil, bilang saja sama petugasnya kalau Anda mau transfer atau kirim uang ke rekening bank.
  4. Setelah itu Anda akan disuruh isi formulir untuk kirim uang dan isi sesuai kolomnya. Dari mulai nama pengirim, rekening dan bank tujuan dan yang lainnya
  5. Kemudian petugas akan memproses permohonan Anda
  6. Bayar sesuai uang yang ditransfer dan biaya kirimnya
  7. Selesai. Anda tinggal pulang lagi ke rumah
Akhir Kata : Mudah bukan cara transfer uang lewat kantor pos ke rekening bank. Dengan demikian, anda yang tidak punya rekening bank apalagi ATM tetap bisa melakukannya.