Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain

Saudara Saya beberapa hari yang lalu mau transfer uang lewat ATM bank Mandiri, dia mau titip buat isteri dan anaknya yang ada dikampung lewat rekening Saya.

Kebetulan, Saya sendiri pakai BRI. Masalahnya yang mau transfer uang gak begitu paham caranya. Padahal buat transfer via ATM sangat mudah.

Saya pun kemudian tulis cara transfer uang lewat ATM Mandiri ke BRI tersebut dengan cara SMS. Setelah menerima pesan saudara Saya pun terus melakukannya.

Transfer Uang Lewat ATM Mandiri

Setelah berhasil kirim, dia bilang "ternyata mudah ya, kirim lewat ATM". Mungkin ini juga yang sedang cari, entah Anda mau transfer ke keluarga, teman atau buat bayar ke online shop karena baru saja Anda berbelanja online.

Jangan khawatir, SMS tentang cara untuk transfer via ATM Saya salin ke artikel ini. Jadi Anda juga bisa mempraktekannya sendiri. Anda juga tidak perlu repot-repot pergi ke bank Mandiri yang biasanya lumayan jauh.

Cara transfer uang via ATM Mandiri sangat membantu buat para nasabah. Kantor cabang Mandiri tidak seperti BRI yang hampir di setiap kecamatan ada.

Dari rumah Saya pun bank Mandiri cukup jauh, kira-kira sekitar 20 KM. Lumayan pegel juga kalau pakai motor. Apalagi kalau terjebak macet.

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Lain

ATM Mandiri

Proses kirim uang di bawah ini bisa dilakukan untuk transfer ke bank BRI, BNI, BCA, BJB, CIMB Niaga dan bak lainnya. Sebelum melakukan transfer Anda juga harus tahu kode bank tujuannya.
  1. Pertama Masukan Kartu ATM
  2. Lalu pilih Bahasa Indonesia supaya gampang
  3. Kemudian masukan PIN ATM Anda. Hati-hati jangan sampai salah
  4. Setelah masuk pilih menu "Transaksi Lainnya"
  5. Selanjutnya pilih menu "Transfer"
  6. Pilih lagi menu "Antar Bank Online"
  7. Proses selanjutnya masukan kode bank tujuan+rekening penerima
  8. Lanjut dengan tekan menu Benar
  9. Masukan Nomor Referensi Transfer (boleh dikosongkan)
  10. Setelah itu pilih Benar
  11. Masukan jumlah uang yang ingin
  12. ditransfer. Tentu saja sesuai saldo. Kalau kurang ya, gak akan berhasil.
  13. Lanjut dengan pilih benar
  14. Kemudian layar ATM akan menampilkan data yang sedang Anda proses. Kalau gak ada yang salah pilih benar
  15. Tunggu sebentar dan transaksi Anda berhasil
  16. Struk akan keluar dari mesin ATM
  17. Terakhir keluar dan ambil kartu ATM Anda


Itulah cara transfer uang lewat ATM Mandiri ke bank lain. Buat Anda yang sedang cari cara ini semoga dapat membantu. Buat yang sudah tahu, cukup simak aja.

Tentu saja proses kirim atau transfer uang dengan menggunakan mesin ATM Mandiri bisa dilakukan kalau Anda punya rekening dan kartu ATM dari bank Mandiri. Kalau belum punya, ya bikin bulu.