Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Transfer Uang Lewat Alfamart Ke BRI, BNI, BCA, Mandiri apakah bisa?

Beberapa hari yang lalu saudara Saya minta dikirim sejumlah uang buat kebutuhannya selama merantau di ibu kota.

Kebetulan dia baru lulus sekolah dan lagi cari kerja disana. Saat bersamaan dia kehabisan uang. Saya pun bergegas ke ATM dengan niat transfer uang.

Saat melakukan transaksi ternyata mesin ATM gak bisa dipakai, lalu Saya pergi lagi menuju tempat berikutnya. Ternyata, beberapa mesin Anjungan Tunai Mandiri semua gak online.

Transfer uang lewat alfamart ke rekening

Tadinya Saya sempat bingung gimana cara kirim uangnya. Sedangkan adik saya butuh biaya mendesak saat ini juga.

Akhirnya saya ingat kalau bisa kirim lewat Pos. Saya pun langsung menuju kantor pos terdekat.

Pas sampai di sana ternyata tutup. Saya baru ingat kalau ini hari minggu. Sesaat berfikir kemudian terlintas kalau bisa transfer uang lewat Alfamart atau Indomaret.

Saya pun kembali naik motor dengan niat pergi ke salah satu minimarket tersebut. Pas nengok ke kanan, kebetulan ada Alfamart tepat di sebelah kantor pos.

Tanpa berfikir panjang lagi sayang langsung pergi ke minimarket yang punya selogan "belanja puasa harga pas" tersebut.

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart

Sesampainya di Alfamart lalu saya datangi bagian kasir, yang kebetulan kosong dan bilang ke mbak kasir nya kalau mau kirim uang. Kemudian kasir meminta persyaratannya. Syarat yang diminta sebagai berikut :
  • KTP atau SIM
  • Data pengiriman
  • No HP pengirim
  • No HP penerima
Sebelum proses dilakukan saya tanya apakah bisa transfer uang ke rekening bank? Seperti bank BRI, BNI, BCA, Mandiri atau bank lainnya. Kalau bisa tadinya mau kirim langsung ke rekening adik saya aja langsung.

Tapi ternyata, Alfamart tidak bisa transfer uang ke rekening bank. Jadi kalau Anda mau kirim ke rekening bisa pilih alternatif lain.

Seperti lewat ATM, Internet banking, SMS banking, atau kalau gak punya rekening dan kartunya bisa pilih lewat kantor pos melalui weselpos.

Kiriman uang pun segera diproses sesuai jumlah yang mau dikirim. Lalu saya bayar nominalnya ditambah biaya adminnya.

Selang beberapa menit saja transfer pun berhasil atau sukses. Lalu ada pemberitahuan SMS berupa no MTCN ke no HP saya dan adik Saya. No inilah yang nantinya dipakai untuk ambil uang kiriman di Alfamart.

Nah, buat Anda yang mau kirim dana tunai tanpa menggunakan ATM atau rekening bank bisa pilih alternatif lain seperti transfer uang lewat Alfamart. Selain mudah, tentu saja aman dan praktis.